Tuesday, January 19, 2010

Hidup tak semanis gulali..


5..4..3..2..1 Toeet toeet preeeett!! Malam itu ribuan manusia beramai-ramai meniup terompet. Merah, kuning, ijo (bahkan ada yang bentuknya naga nglungker. ah, rakyat kita makin kreatif saja). Pukul 00.00.. Welcome 2010!

Yeah, it comes again and again. Tahun Baru. Bagi kaum hedonis bin foya-foya biasanya kudu wajib fardu ‘ain bikin perhelatan gede-gedean dari yang cuma ke Bali sampai nun jauh ke seberang benua. Kocek yang dirogoh pun sedalam sumur di ladang tentunya. Seperti yang nampak pada perbincangan berikut:

Si Hedon: “ Eh beibh, taun baru kemana loeh? Aduuh keluarga gue maksa gue ikut ngerayaain ke LA boook!

Padahal lo tau, gue ama yayang gue udah pesen tiket berdua ke Bali getoooh! Ngga mahal siih. tapi kan kasian nanti doi jablay gue tinggal.. Duh padahal udah bosen banget gue liat LA!!

di seberang: “………….” (mangap).

Nah, bagi kaum yang pengen have fun tapi masih sayang duit, cukup dengan bikin acara kecil-kecilan macam pesta barbeque, pesta kembang api, pesta piyama pesta apa ajaa pokoknya pesta! Yang males bikin pesta, bisa dateng ke pesta orang (asal ga mengacau kawinan orang aja), misalnya konser di pantai karnaval ancol, acara musik di kafe kafe ato club favorit. Tapi ada juga yang bodo amat ga peduli. Santei aje di rumah nonton tipi, tidur ngorok lalu besoknye bangun kesiangan (sengaje, mumpung libur).

Lalu ke manakah saya di malam tahun baru??

Tadinya sih mau nonton tipi aja sambil makan donat yang dibeli si mamah di senayan city. Sebenernya taun baru buat saya bukan sesuatu yang spesial dan harus dirayain. Cuma ganti hari aja gitu yaa. Namun sekonyong-konyong seorang teman ngajakin ke kemang (err,,macet ngga ya ntaar?). ada my sister and her man juga yang udah jalan duluan. Akhirnya kita pun ke kemang. Untungnya ga bgitu macet. Tapi manusia bertaburan di mana-mana, dari alay alay sampe anak geowl..untung alien-alien luar angkasa ga ikutan turun ke bumi.hehee..


Alkisah setelah muter-muter cari parkiran kita makan sushi. Waah ternyata si teman saya ini seorang wasabi warrior! Sama2 suka wasabi. Maklum, ngga banyak teman saya yang bisa tahan sensasi wasabi yang bikin saraf olfaktori menggelinjang gelinjang ini. Abis nyushi kita ke kemang festival, ada acara musik di sana. For the first time in life, saya mencoba shisha (grape mint flavor). Nice!!


Oiya, kita termasuk kaum yang beli terompet di abang-abang loh.. (puas-puasin niup terompet kali yaa. sebelum sangkakala yang ditiup??)

Well, we all have wishes for this new year..

My sister dan si wasabi warrior : taun ini semoga terwujud sumpah dokternya, dan bersiap buat spesialis sesuai keinginan masing2.

My sister’s man: Congrats sebelumnya diterima di oil company S, and directly sent abroad. Smoga karirnya bagus yaa.also get along with my sister.

Saya :

Hmm what can I tell you?

Wait. 2009 adalah tahun yang cukup banyak kejutan buat saya. Dari yang cuma bikin sensasi kedat kedut sampe kejutan yang bikin badut kalang kabut (aih,maksa yaa).

banyak pelajaran berharga di tahun kemarin.

Bahwa hidup tak semanis gulali.,,

Right, dalam hidup terkadang kita juga harus merasakan pahit. There’s always be an opposite in life. Laki-laki perempuan, hitam putih, air api seperti halnya juga manis dan pahit,.. tapi justru opposite itulah yang bikin complete each other. Saling melengkapi. Mungkin kalau dalam hidup kita hanya merasakan manisnya doang, ngga pernah mengecap pahit, rasanya ga kumplit kali yaa..Tapi overall saya bersyukur dengan segala yang terjadi di tahun 2009 lalu. Saya bersyukur cukup banyak orang yang saya buat bahagia. Meskipun terkadang kebahagiaan seseorang harus dibayar dengan menorehkan luka di hati saya. tapi tak apa.. Semoga ini yang terbaik untuk semua.. (Oke,cukup!)

Di 2009 lalu saya juga bahagia bisa menyelesaikan skripsi tepat waktu dan hasil yang Alhamdulillah J (Walau dalam keadaan yang berat, ternyata saya bisa melaluinya). Sebuah pelajaran lagi: Sesuatu yang pada awalnya kita pikir berat dan tak mungkin untuk dijalani, begitu kita mulai menjalaninya segala sesuatu itu ternyata tak seberat yang dibayangkan dan segalanya akan menjadi mungkin! Selalu ada kekuatan dibalik keyakinan.. (thanks, Allah)..

dalam hidup memang tidak ada yang mudah, bung! But I don’t regret not always having an easy journey in life.. tantangan itu justru bikin hidup semakin seruu :D

So, di tahun 2010 ini:

Saya memasuki dunia baru. Dunia klinik di kampus tercinta fkg UI. harus lebih kerja keras. Belajar belajar belajar. Kerja kerja kerja. *tapi juga Main main main..!!hehee..

Beberapa teman bertanya about finding Mr.Right. Pardon me, finding Mr. Right?? Ah lelah. Berdasarkan pengalaman saya pribadi dan beberapa teman yang lain, kebanyakan dari mereka yang tadinya kita pikir Mr Right itu akan berubah berevolusi bermutasi bertransformasi menjadi Mr Wrong! Bermacam-macam level keparahannya. Mulai dari Mr not so Wrong, Mr Wrong enough, Mr Wrong very much sampai Mr TOTALLY WRONG!! (Aduhai, lelaki!!) hmm I think as I’ve been tired of this, I’ll take my time dulu laah. Biarkan mengalir natural apa adanya.. Seems like it’s my point of exhaustion.. Yeaah maybe it sounds like a bunch of nonsense to some people.

Tapi No! I’m not that superficial. Kalo seseorang bukan Mr Right buat saya, mungkin dia akan menjadi Mr Right ketika bersama yang lain. So simple,eh? I’m pretty sure about mine too.. I’ll tell ya someday^^..

Yaps! Tahun ini harus kerja keras. jangan cuma berkata-kata lalu berpangku tangan (baca:OmDo). Karna hidup tak seperti menanti bintang jatuh dari langit, kawan..

Kalau kata Pramudya, gairah kerja adalah pertanda daya hidup; selama orang tak suka bekerja sebenarnya ia sedang berjabatan dengan maut..!!

No comments:

Post a Comment